Smandacis gagah d LPI 2010


SMAN 2 Ciamis Tampil Perkasa di Partai Pembuka

TIM SMAN 2 terlalu perkasa bagi SMAN 1 Pamarican Ciamis saat tampil dalam laga pembuka Liga Pendidikan Indonesia tingkat Kabupaten Ciamis, Selasa (16/2). Bermain di tengah lapangan becek akibat hujan yang turun beberapa jam sebelumnya, tim sekolah yang berlokasi di pusat Ciamis tersebut akhirnya menang dengan skor meyakinkan 3-0.

Di awal-awal kick-off, para pemain SMAN 1 Pamarican tampak masih mampu mengimbangi permainan taktis SMAN 2 Ciamis. Bahkan mereka beberapa kali melancarkan tusukan-tusukan lewat sayap maupun lini tengah. Namun upaya ini selalu kandas ketika masuk lini pertahanan SMAN 2 Ciamis.

Salah satu laga pembukaan LPI

Memasuki menit ke 15, giliran SMAN 2 Ciamis yang tampil agresif. Lewat aksi impresif dari striker Ginanjar, akhirnya tercipta gol pembuka yang menjadi titik awal kehancuran SMAN 1 Pamarican. Tertinggal 0-1 justru kian membuat permainan SMAN 1 Pamarican kedodoran. Kesempatan ini benar-benar dimanfaatkan Arin, gelandang SMAN 2 Ciamis untuk menambah pundi-pundi gol bagi timnya lima menit kemudian.

Setelah turun minum, SMAN 2 Ciamis kembali mendominasi permainan. Serangan dari lini depan dan pemain tengah berulang kali mengancam gawang SMAN 1 Pamarican. Menjelang pertandingan berakhir, Reza akhirnya melengkapi keunggulan SMAN 2 menjadi 3 gol tanpa balas.

Sementara itu, partai pembuka untuk tingkat SLTP mempertemukan SMPN 1 Jati dengan SMPN 1 Rajadesa. Kapten tim SMPN 1 Rajadesa, Jafar menjadi pahlawan bagi timnya dengan mencetak gol dimenit akhir (60). Kemenangan 1-0 ini cukup berarti bagi timnya untuk membuka peluang lolos babak selanjutnya.

Upacara Pembukaan Liga
Sebelum dua partai tersebut digelar, dilakukan upacara pembukaan dengan dihadiri sekitar 500-an siswa SD, SMP, dan SMA. Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis Akasah banyak memberikan motivasi kepada peserta, termasuk wasit pertandingan. Menurut dia, ajang ini bisa dijadikan wadah bagi para peserta yang ingin mengembangkan karir dan berprestasi di bidang sepakbola.

"Bukan tidak mungkin, mimpi-mimpi untuk menjadi bintang sepakbola nasional bahkan internasional akan terwujud dari pergelaran Liga Pendidikan Indonesia di Ciamis ini," katanya.

0 komentar: